Agoess’s Weblog

How To Train Your Dragon

Posted in Film dan Fakta by agoess on April 1, 2010

Pejaten Village, Jakarta Selatan Maret 2010
Pulang dari Citywalk, menembus kemacetan jalan Sudirman-Tebet sore itu, langsung ajak sodara-sodara nonton. Jam setengah sembilan, 6 orang yang pada pengen nonton itu dah sampe ke Pejaten Village. Rencananya sih pengen nonton Alice in the Wonderland, tapi berhubung dah ga ada, akhirnya nonton How to Train Your Dragon. Yah, walaupun kecewa tapi lumayan terobati juga.

xxi

astrid

hiccup

(more…)

Jogging di Taman Tebet

Posted in Artikel Bebas, Wisata dan Tempat Menarik by agoess on Maret 29, 2010

Tebet, Jakarta Selatan

ani mangap

jembatan

track batu koral

Rencananya hari itu pengen jogging ke Senayan. Tapi berhubung bangunnya kesiangan kayaknya ga bakalan keburu kalo maksain ke Senayan. Akhirnya diputuskan jogging ke Taman Tebet. Astri sama Uti dah manyun aja. Mereka dah siap dari jam 5 subuh mau jogging ke Senayan. Akhirnya dengan 2 motor, kami berangkat ke Taman Tebet. (more…)

Tagged with: ,

Pantai Ancol

Posted in Artikel Bebas, Wisata dan Tempat Menarik by agoess on Maret 29, 2010

Ancol, Jakarta Utara. Maret 2010

Berjalan bergandeng tangan.

Di bibir pantai.

Berlumuran pasir.

Mengagumi ombak-ombak yang restui cinta kita.

Itu adalah sebait lagu Sembilan Hari dari Dewa 19 dari album Format masa depan. Cukup mewakili suasana Pantai Ancol waktu itu.

duduk dipantai

depan pantai

berdua di pantai

Sabtu 21 Maret, gw ma istri naek motor ke Ancol. Gw ambil jalan lewat Monas biar bisa mampir ke Kota Tua. Selesai duduk-duduk sebentar di Kota tua, lanjut lagi ke Ancol. Masuk Ancol waktu itu motor bayar 10 ribu, diatas 2 tahun bayar 13 ribu. Jadi 2 orang plus motor bayarnya 26 ribu. (more…)

Tagged with: ,

5 kg besi sama 5 kg kapas

Posted in Artikel Bebas by agoess on Mei 15, 2009

tadi lagi baca-baca humor di blog lain dapet joke ini. tadinya mau komen di blog tersebut tapi karena kepanjangan jadinya nulis post khusus ajadeh. itung-itung aktifin blog yang dah lama banget ga di update.

Jokenya tentang matematika dan fisika

Ada anak bertanya pada gurunya. Mana yang lebih berat, 5 kg besi apa 5 kg kapas. Si guru tentu saja menjawab tentu saja beratnya sama. kan sama-sama 5 kg. ternyata si anak menjawab beratan besi. Buktinya kalo sama-sama beratnya, kalo kepala kita dipukul pastinya lebih sakit pake besi kan ? (more…)

Utang Budi Kedokteran Modern

Posted in Khazanah Republika by agoess on April 23, 2009

23_04_2009_008_003_016Kontribusi umat Islam bagi peradaban manusia adalah fakta yang tak terbantahkan. Para sejarawan sains Barat dalam sebuah konferensi mengakui bahwa dunia kedokteran modern berutang begitu banyak terhadap para ilmuwan Muslim di era keemasan Islam. Betapa tidak, dokter Muslim di era kekhalifahan merupakan perintis diagnosis dan penyembuhan beragam penyakit.
Dr Emilie Savage Smith dari St Cross College di Oxford mengungkapkan, Islam adalah peradaban pertama yang memiliki rumah sakit. Menurut dia, rumah sakit pertama di dunia dibangun Kekhalifahan Abbasiyah di kota Baghdad, Irak sekitar tahun 800 M. ‘’Rumah sakit yang berdiri di Baghdad itu lebih mutakhir dibandingkan rumah sakit di Eropa Barat yang dibangun beberapa abad setelahnya,’‘ papar Savage-Smith seperti dikutip  Independent.
Savage-Smith mengungkapkan, rumah sakit (RS) Islam terbesar di zaman keemasan dibangun di Mesir dan Suriah pada abad ke-12 dan 13 M. Pada masa itu, RS Islam sudah menerapkan sistem perawatan pasien berdasarkan penyakitnya. Menurut Savage-Smith, pembangunan sebuah sistem rumah sakit yang begitu luas merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam peradaban Islam pada abad pertengahan. (more…)

ILMUWAN ISLAM : Perintis Pengobatan Penyakit Jiwa

Posted in Khazanah Republika by agoess on April 23, 2009

01Peradaban Barat kerap mengklaim bahwa Philipe Pinel (1793) merupakan orang pertama yang memperkenalkan metode penyembuhan penyakit jiwa. Tak cuma itu, Barat juga menyatakan rumah sakit jiwa (RSJ) pertama di dunia adalah  Vienna’s Narrenturm  yang dibangun pada tahun 1784.  Benarkah klaim peradaban Barat itu? (more…)

Kisah Mushola dan Sendal

Posted in Artikel Bebas by agoess on April 16, 2008

(Mal Ambasaddor, Jakarta Selatan, April 2008).

Gua, Yudi dan Anto lagi ke Mall Ambassador mau beli komputer. Abis parkir mobil di Basement mampir dulu di toko bordir. Rupanya sudah ada bordir yang dikerjakan komputer. Kita tinggal bawa contoh logo di kertas. Petugas membuat desain logo pada software khusus yang mirip kaya corel. Setelah jadi kemudian di upload ke memori mesin bordir dan mesinoun akan membordir sesuai dengan file yang diterimanya. hasilnya bagus, cepat dan presisi. untuk logo biayanya 30 rb per bordir untuk tulisan 15 rb. Kemudian acara dilanjutkan dengan cari komputer. (more…)

Tagged with: , ,

Kisah Si Supir Taksi

Posted in Artikel Bebas by agoess on April 16, 2008

(Jakarta Selatan, April 2008).
Malem itu gua naek taksi dari tebet mau ke Pasar minggu. Bapak supir taksi yang dari kartu id nya bernama Sanwani membuka percakapan dengan mengatakan bahwa orang-orang Jawa Barat pada pulang kampung. gua ngga begitu ngerti maksudnya kemudian bapak supir tadi menjelaskan bahwa maksudnya orang-orang Jawa Barat pada pulang untuk nyoblos pemilihan gubernur. gua yang sebelumnya sempet baca running teks news di Metro TV bilang bahwa ada 3 calon gubernur dan wakil gubernur yang malah nggak ikut nyoblos yaitu Heryawan, Dede Yusuf dan Agum Gumelar. Bapak tadi bertanya apa iya dan tanya sebabnya. Gua bilang karena KTP mereka DKI Jakarta, bukan Jawa Barat. Bapak supir tadi yang akhirnya mengaku dari Bogor dan pagi tadi memilih HaDe keliatan agak kecewa. (more…)

Tagged with: , , ,

Komentar Dinonaktifkan pada Kisah Si Supir Taksi

Dari Seminar Wirausaha Sampe Rapat

Posted in Artikel Bebas by agoess on April 16, 2008

(Jakarta Selatan, April 2008).
Jam setengah lapan mata gua masih merem. Tiba-tiba hp berdering-dering bangunin. Diseberang sana Eneng ngasih tahu supaya gua segera dateng ke Tebet karena diajak ikut seminar Kewirausahaan yang diadain Enterpreneur Univercity di Hotel Maharani. Gua segera mandi. Dirumah lagi sibuk bikin nasi box. gua ke Tebet naik kereta. (more…)

Tagged with: ,

Jalan Ke Puncak

Posted in Artikel Bebas by agoess on April 16, 2008

(Cianjur, April 2008).

Dah lama ngga refreshing di Puncak. Awal April. Gua, Darno dan dua orang teman jalan ke puncak. Kami rencana nginep di villa temen di puncak. Udah masuk Cianjur sih sebenernya. (more…)

Tagged with:

Komentar Dinonaktifkan pada Jalan Ke Puncak

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.